Alexander Akbar: Emulator PS1 Terbaik ePSXe versi 1.9.5 Android Beserta Cara Install

Emulator PS1 Terbaik ePSXe versi 1.9.5 Android Beserta Cara Install

Emulator PS1 ePSXe apk Android - Emulator PS1 Merupakan sebuah Software atau Aplikasi yang dapat digunakan untuk Bermain berbagai Game/Permainan yang terdapat pada Konsol Play Station 1 atau yang akrab disebut dengan PS1 . Namun awalnya Emulator PSX ini Pertama diluncurkan untuk PC/Komputer Emulator , karena teknologi Handheld sudah semakin canggih kini Emulator tersebut sudah dapat di mainkan pada perangkat berbasis Android .

Terdapat beberapa aplikasi Emulator PS1 yang dapat di jalankan pada HP Android diantaranya Emulator FPse , PSX4droid dan ePSXe sebenarnya dari ke tiga aplikasi emulator tersebut tidak lah jauh berbeda namun yang membedakan hanyalah pada cara melakukan Install, Setting serta menjalankan Game permainan yang sudah banyak tersedia pada Link/Situs yang menyediakan Game PS1 yang siap untuk di download berfromat ISO , BIN, IMG, CUE, CCD, MDS dan MDF yang merupakan berawal dari CD Game khusus untuk Emulator PS.

Dari pengalaman Admin dalam menggunakan ketiga Emulator tersebut tentu Aplikai ePSXe lah yang cara nya mudah untuk di lakukan dan di mengerti selain memudahkan pengguna dalam menjalankannya Aplikasi ePSXe sudah memiliki kompatibilitas yang tinggi serta kecepatan yang baik dalam menjalankan Room game ISO Hal tersebut tentu khhusus dirancang untuk smartphone dan tablet Android .

Download Emulator PS1 Terbaik ePSXe versi 1.9.5 Android dan cara install

Dan kini Aplikasi Emulator PS1 For Android telah menjadi alternatif bagi pecinta Game Play Station 1 yang mungkin jarang ditemukan keberadaannya sekarang. Dengan adanya aplikasi ini tentu anda dapat bernostalgia dengan Game keren dan permainan yang seru yang pernah anda mainkan dahulu , berikut ini Game PS1 yang paling sering dimainkan dan di Download :


  • Harvest Moon Back To Nature [BTN]
  • Suikoden I dan Suikoden II
  • Final Fantasy I – Finally
  • Smack Down Know You Role
  • Crash Team Racing [CTR]
  • Digimon World 3
  • Resident Evil
  • Tomb Raider
Jika anda belum memilki Game PS1 untuk Android anda baca artikel berikut

Download Game PSX/PS1 untuk Android Lengkap

Nah nama - nama diatas merupakan Game yang paling populer pada eranya , untuk yang ingin Menginstall dan download aplikasi emulator PS1 anda bisa simak cara berikut ini :

1. Pertama Download Aplikasi ePSXe 1.9.5.apk versi Terbaru Disini  
2. Jangan Lupa Download Biosnya SCPH1001 Disini jika sudah maka Ekstrak File RARnya menggunakan Winrar atau apa saja , dan pindakan File Scph1001.BIN ke android anda . 
3. Setelah itu Install Emulator ePSXe APK di android anda  
4. Selanjutnya Jalankan ePSXe lalu pilih pada "Run Bios". 
5. Setelah itu file bios yang sudah anda download akan terdeteksi secara otomatis , Jika tidak muncul maka anda Cari secara manual dimana letak anda menaruh file bios tersebut .
#Jika anda belum mengerti Cara Setting dan Bermain PS1 di Android anda bisa baca artikel

Setting dan Bermain Emulator PS1 Android

Mungkin hanya itu pembahasan kali ini dalam Cara penginstalan ePSXe , untuk postingan selanjutnya saya akan bahas mengenai Cara Setting Emulator PS1 ePSXe serta Kumpulan Game untuk Emulator PS1 , Sekian dan semoga dapat mebantu anda .

No comments:

Post a Comment

Copyright © Alexander Akbar Urang-kurai